A Moment.....



Ramadhan tahun lalu, tepatnya tahun 2011, merupakan ramadhan yang sangat berkesan. bukan karena adanya fenomena-fenomena yang jarang terjadi ataupun karena ada peristiwa tabrakan pesawat. bukan..... tapi karena saya menghabiskan ramadhanku di belahan daerah lainnya. jauh dari orang tuaku, sahabat-sahabatku dan yang lainnya. tidak seperti biasanya, ramadhan kali ini betul-betul berbeda, berbeda dan berbeda.

ku injakkan kaki di tempat itu layaknya pangeran yang baru turun dari kudanya dan di sambut pengawal-pengawalnya. begitupun denganku, namun bukan pengawal-pengawal yang menyambutku melainkan keluarga-keluarga yang ada di sana. hehehe...

awal-awal ku menghabiskan ramadhan ku di sana terasa biasa-biasa saja. Namun, ketika detik agaknya semakin cepat langsung berubah jadi jam dan jam pun mempercepat gerakannya menjadi hari, di situlah ku mulai menikmati semuanya. keluarga yang sangat baik menurutku, suasana yang sejuk serta kawan-kawan yang sangat lucu menemaniku menhabiskan waktu di daerah ini. 



Namun, satu hal yang membuatku tak ingin pulang dari sana ketika ku mulai mengenal seseorang yang sangat sederhana, pendiam, cantik, rajin dan semuanya dia miliki lah.
tetapi, aku cuma bisa mengenalnya saja ketika di sana. selama di sana ku coba terus memikirkan bagaimana cara berteman dengannya, namun hasilnya nol besar. aku kehabisan akal. yah.. waktu itu, saya hanya melihatnya dari kejauhan saja. hehehe... 

pucuk tidak di cinta wulan pun tidak tiba....!!! hahaha... waktu semakin berlalu dan besoknya saya sudah akan kembali ke makassar lagi. sebulan cukup singkat menurutku. usahaku yang terakhir untuk mengenalnya yaitu berusaha mengenal teman sekelasya dulu. dan akhirnya saya akrab dengan teman sekolahnya itu. and selanjutnya saya minta nomor HPnya ke teman kelasnya itu. dan jreng--- jreng---. teman sekelasnya saja tidak tau nomornya. wah... 

tepat hari senin, ku tiba kembali di makassar. tak ada yang berubah selama sebulan ku tinggalkan.  dua hari setelah tiba, kuliah perdana semester pun di mulai. betapa terkejut sekaligus bahagianya aku. ketika di tengah perjalanan ke kampus suara HP ku berdering karena ada sms. cek per cek... ternyata dari "JUMARDI"... seseorang yang ku kenal saat ramadhan dulu di kota itu. awalnya dia awalnya dia cuma menanyakan kabar saya. dan ku jawab seadanya juga "Za, baik-baik saja teman". sms yang kedua pun semakin membuatku bahagia ketika isinya adalah sebuah angka yang tersusun rapi 0852433xxxxx. kemudian di bawahnya ada tulisan "Teman, ini nomor HP yang kau minta teman".... 

hmmmm... kampus hari ini masih sepi. teman-temanku yang dari pelosok desa yang jauh pun masih belum ke kampus. aku sengaja ke kampus untuk sekedar melihat-lihat suasana sekaligus mengurus KRS yang katanya sangat penting. plus melihat-lihat mahasiswa-mahasiswa yang baru masuk. ku duduk di sebuah taman di kampusku sambil membuka ponselku. dengan sangat hati-hati ku mulai mencoba menghubungi nomor yang di berikan temanku tadi. dan tutttt........... tuuttt......... "Halooo..". 

dengan secepat kilat ku putuskan sambungan telpon itu. suara yang sangat khas menurutku. jantungku semakin berdebar tak karuan. dan semakin tak karuan lagi, ketika HP ku berdering kembali karena ada yan g menghubungi. ternyata, nomor yang tadi menelpon ulang. betapa memalukannya diriku ini yang langsung memutuskan dan memetikan HP ku. namun, aku coba untuk meng sms dia saja. dan hasilnya berhasil, dia balas smsku. wahh..... berbagai senyum aneh pun ku keluarkan. 

hari terus berlalu. kicauan burung di pagi hari seolah-olah tak pernah libur menemaniku. di tambah lagi suara mesin parut kelapa depan rumahku yang tiap pagi membangunkanku. hari ini, mentari kembali menyambutku. tak terasa sudah sebulan ku ber sms an ria dengannya. saya pun mulai akrab dengan dia. yah... walaupun akrab dalam smsan saja. kadang aku yang duluan menyapa, tak jarang juga dia yang duluan. kali ini, hari-hariku sudah terhiasi.... hahaha....

tak terasa, beberapa bulan telah terlewati.. dan dia juga sudah lulus dari SMA yang ku tau karena dia mengabari lewat sms-smsnya. dan betapa kegetnya ketika ku tahu dia ingin melanjutkan kuliah di makassar. wah.... senangnya hatiku. 

hari senin pagi, tepatnya ketika acara TV inbox sudah mulai. HP kesayanganku juga tiba-tiba berdering pertanda ada sms yang masuk. yahh..seperti biasanya, sms dari dia. namun smsnya kali ini mengabarkan kalau dia sudah ada di bandara dan ingin mengikuti ujian SNMPTN di makassar. 

singkat cerita, kami pun bertemu sebanyak dua kali di tempat ujian. hari itu sangat spesial menurutku. karena akhirnya bisa bertemu langsung plus ngobrol langsung dengannya. wahhhh... saya tidak habis fikir....!!!
hari ini dia sudah kembali lagi ke kota itu. untuk menunggu pengumuman hasil ujian snmptn tersebut. aku sedih sekaligus bahagia. sedih karena dia akan jauh lagi dari saya. tapi, bahagia karena akhirnya saya bisa juga akrab dan bertemu langsung dengannya. saya selalu mendoakannya supaya bisa lulus di sini. agar kita bisa lebih akrab lagi. lebih sering melihat senyumnya yang sederhana namun melunakkan hati yang melihatnya. hehehe....!!!

buat DIA.... 

semoga Allah memberikan hasil yang terbaik saat pengumuman nanti....!!!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar