Kegelapan...??? Why Not.....!!!

Saat di mana bintang-bintang terlihat lebih bersinar. saat di mana suara jangkrik lebih terdengar. Saat di mana semua amukan  lebih jelas. dan di saat fikiran mulai kembali terRefresh. Aku tercengang menyaksikan suatu kejadian yang jarang terlihat ini. 


waktu itu, lampu kotaku mengalami pemadaman.....!!! entah apa yang membuat pemadaman ini mengorbankan keceriaan kotaku. kota yang selama ini di terangi oleh gemerlap lampu-lampu, serta gedung-gedung yang tidak terlalu menjulang tapi indah. sekarang, malah berubah tak lebih sebuah hutan. orang-orang pada mulai menutup rumah mereka masing-masing, menggelantungkan kelambu mereka, dan kemudian menarik selimut mereka. 


sebenarnya, aku juga ingin seperti mereka. mengistirahatkan mataku yang dari pagi tak terpejamkan. serta menikmati indahnya berlabuh di dunia mimpi. namun, karena tugas yang mesti terkumpul besok, membuatku terpaksa menunggu normalnya kembali listrik. bukan karena apa... Handphone kesayanganku sudah dari tadi  tergeletak tak berdaya. Laptopku juga tak berdaya tanpa aliran listrik. sungguh malang nasibku di malam itu.


ku terpaku sangat lama di teras rumahku. di temani sebuah buku yang tak dapat terlihat karena kegelapan yang melandanya. lama ku duduk di atas kursi tua yang ada di terasku itu. entah sudah berapa kali aku menggonta-ganti gaya dudukku. aku pun bosan dengan semua itu. 


akhirnya ku putuskan untuk keluar ke pinggir jalan depan rumahku dan berusaha bertahan dengan kemungkinan yang ada. "hmmm.. tidak terlalu buruk fikirku."


berada di luar bersama dengan hembusan angin yang agak dingin seolah-olah membuat semuanya sejuk. di tambah lagi tak ada seorang pun yang ada di sini. aku sendiri....!!!


tunggu.... tunggu.... aku merasakan ketenangan berada di bawah kegelapan ini. semuanya jadi nyaman dan tentram. aku dapat melihat lebih jelas kilauan-kilauan bintang yang terbang di angkasa. dan bulan pun tak mau kalah dengan itu semua. seolah bulan ingin berbicara bahwa kalau tak ada dia mana mungkin bintang-bintang itu bersinar. aku sempat tercengang untuk keuda kalinya. namun, kali ini bukan karena keheningan. tapi, karena kenyamanan suasana kegelapan ini. 


tak kusangka, kegelapan yang tak pernah di sambut oleh siapapun, kini mejadi momok menggembirakan buatku. membuat hatiku tenang layaknya danau yang dalam. membuat fikiranku melayang ke angkasa. serta membuat tanganku seolah-olah ingin menggapai bintang-bintang itu. 


indahnya kegelapan malam ini...........!!!
satu hal lagi yang membuatku tak memejamkan mata mengagumi ketenangannya, Kegelapan. terdapat sebuah ketenangan di balik kegelapan itu. tersirat sebuah ma'na yang mendalam di dalam kegelapan itu. cobalah, sejenak kita merasakan sesuatu yang lain dari kegelapan itu. sekali-kali menikmati sejuknya kegelapan.....!!! kita akan merasakan ketenangan yang sesungguhnya dari kegelapan itu...!!!


KEGELAPAN.....!!!
kebanyakan orang menganggapnya sesuatu yang nihil.....!!! namun, menurutku...!!! 

Kegelapan merupakan teman terbaik untuk di jadikan penyejuk hati ketika kita merasakan kesedihan...!!!
Kegelapan... akan ku tunggu kau datang kembali menemaniku.........!!!!

2 komentar:

  1. ke indahan alam di malam hari akan lebih terasa terpancar dan menyejukan mata ketika listik padam
    inilah nikmat yang diberikan Tuhan secara gratis

    BalasHapus
    Balasan
    1. yahhh.. btul skali..!!!
      itulah mngapa sy suka gelap..!!!
      fajar jg suka gelap kan..??

      Hapus