Huru-Hara Liburan....

setelah Final mata kuliah ini, tampaknya finalku yang tersisa tinggal satu lagi. itupun cuma di beri tugas sebagai pengganti final tersebut. hmmm...!!! Hari yang di tunggu-tunggu oleh setiap pelajar....
Libur panjang...!!!

Dengar-dengar dari mahasiswa lain serta dari pengalaman tahun lalu, biasanya libur semester genap ini kurang lebih tiga bulan...!! wah... waktu yang lama...pastinya..!!!
diantara teman-temanku, tentunya banyak yang senang dengan libur ini, ada juga yang biasa-biasa saja bahkan ada yang bersedih dengan keadaan seperti ini.

Yang bahagia, yah... Mereka yang berasal dari pelosok kampung yang sangat jauh dari makassar ini. setidaknya mereka bisa kembali ke asalnya masing-masing untuk menikmati sejuknya di kampung mereka. yang perasaannya biasa-biasa saja, yah.. mereka yang setiap minggunya cuma sehari atau dua hari saja ke kampus. dan Yang bersedih dengan libur seperti ini, yah... tentunya mereka yang menetap di Makassar ini. hahaha... karena tak tau apa yang akan di buat dengan libur sepanjang ini.

Aku....???
yahh... kalau aku tak termasuk dari yang ketiganya. karena di hari libur seperti ini. kadang aku sangat bahagia kadang juga biasa-biasa saja bahkan kadang bersedih dengan libur yang seperti ini.

Bahagia, karena terlepas dari tugas-tugas yang menyita waktu luangku ketika kuliah. karena bisa kembali bermalas-malasan di tempat tidur seharian penuh serta karena bisa tiap hari berkumpul di warkop bareng teman-teman hingga pemilik warung kopi menyuruh kami pulang.


Biasa-biasa saja, karena tak ada sama sekalipun yang berubah di hari libur seperti ini. malah kadang membosankan dengan libur seperti ini. tidak bisa berbuat apa-apa. yah...

dan terakhir, bisa juga hari libur panjang seperti ini yang merupakan hari bahagianya para pelajar seindonesia bahkan sedunia, menjadi hari terburuk bagiku. bukan karena apa..???
yah... karena tiga bulan tak pernah lagi gila-gilaan sama my classmate, tak bisa main futsal lagi bareng mereka dan yang intinya lagi tak bisa lagi curhat-curhatan lagi sama mereka. pokoknya hari-hariku ini akan jadi suntuk deh tanpa mereka semua...!!!

Harus melewati tiga bulan ini tanpa banyak senyuman, tawa serta cerita....!!!
tapi... berkumpul kembali dengan sanak keluarga di bulan ramadhan pun tidak terlalu jelek...!!! kadang mereka bisa memperlebar senyuman ini, membuat gila keadaan ini dan bisa juga menghangatkan suasana...!!

intinya saja....!! libur kali ini... harus lebih sering berkumpul dengan yang ada di sekitar kita....!!!
nikmati saja yang ada... dan jangan terlalu memikirkan apa-apa yang kita miliki dahulu waktu tidak libur... begitulah supaya kita enjoy dalam menghadapi liburan kali ini....!!!

dan yang paling penting juga.. tetap jaga kesehatan...!!!
karena tiga bulan itu tidak terlalu lama dan tidak terlalu cepat juga kok...!!!
jadi.... marilah kita mengisi liburan kali ini dengan betul-betul banyak kegiatan bahagia plus bermanfaat...!!!
selamat liburan.....!!!!













Tidak ada komentar:

Posting Komentar