...... End lagi-lagi aku harus bersabar...!!

Di penghujung bulan ramadhan tahun lalu, aku di anugerahi seorang teman yang akhirnya jadi sahabat buatku..!!!
namun, seorang sahabat yang aneh...!! mengapa aneh..???
Yah.. aneh pokoknya..!!!
biasanya seorang sahabat itu, dia yang paling dekat dengan kita... namun sahabatku ini.... sekalipun aku tak pernah ngobrol dengannya, tak pernah sekalipun tertawa bareng dia bahkan melihatnya pun sangat jarang sekali namun, aku sangat sayang sama sahabatku itu... yah.. sayang seorang sahabat..!!!

Dia tinggal di salah satu pulau paling ujung di indonesia...!!! sangat jauh dengan tempat tinggalku di makassar... Namun, jarak tak menghalangi kami berkomunikasi. Yah.. pastinya dengan smsan...!!!

sekarang ini... persahabatan kami hampir berumur satu tahun.. tinggal beberapa hari lagi...!!!!
namun, pertemuan kami selama itu... cuma dua kali...!! itupun pertemuan yang sangat singkat....!!!

saat itu, Ponselku berdering.. pertanda ada sms yang masuk dan siap untuk di baca..!!! Yah... Aku sudah bisa menduga.. pasti itu sms dari sahabatku itu..!!! dan benar... itu sms dari dia.


Hmmm... smsnya bilang kalau dia mau daftar kuliah di makassar...!!!
sejak itu penantian demi penantian ku alami....!! hingga waktu tes SNMPTN semakin dekat, dan ia mengabari kalau tanggal sekian dia akan berangkat ke makassar dan menginap di rumah keluarganya sekitar satu mingguan. wahhh... ku pikir, ini kesempatanku untuk bisa ketemu dan ngobrol banyak dengannya.

hari itupun tiba. Sahabatku telah tiba di airport. dan langsung menuju ke rumah keluarganya itu. sms demi sms ku kirim unutk mengajaknya bertemu dan mengobrol banyak dengannya. namun, berbagai halangan pun muncul menghalangi pertemuan kami. mulai dari kesibukannya di acara pengantin keluarganya, atau tidak bisa keluar maakinkan meylam, dan halangan-halangan lainnya yang sempat membuatku agak kecewa. dan terlebih lagi ia bilang, tak bisa ketemuan sampai dia kembali lagi ke pulaunya. hmmm... awalnya aku sangat kecewa dan hampir marah karena hal tersebut. namun, setelah mendapat kata-kata yang meyakinkan akhirnya hatiku luluh juga...!!! dan merupakan kesabaranku yang pertama...

besoknya, tepatnya 2 hari sebelum ia berangkat.... aku mengajaknya untuk jalan ke suatu tempat dan waktu itu aku sangat memohon kepadanya. dan Ia pun mengiyakan. namun, beberapa jam sebelum aku menjemputnya, smsnya kembali muncul di HP ku dan mengatakan kalau dia tidak dapat ijin lagi. yahhh...!!!

untuk kedua kalinya saya bersabar lagi. dan hanya berharap untuk bisa bertemu di lain waktu lagi karena besok dan lusa ia sudah harus menjalani tes SNMPTN. yahh... tidak bisa bertemu di satu minggu ini membuatku tak bisa apa-apa lagi selain merelakannya.

besok sudah tesnya. malam ini terasa begitu hening. lampu yang dari tadi menyala seolah-olah tak kuanggap karena ganjalan perasaan ini...!! sebenarnya malam itu merupakan malam yang sangat indah. bulan di atas sana sudah dari tadi bergelantungan di bawah langit. serta bintang-bintang telah menari-nari dalam kegelapan malam. tapi tidak buatku....!! malam itu sangat hening....!!

jam dinding telah mnunjukkan pukul sepuluh malam. tiba-tiba bersamaan dengan mataku yang terlelap, Handphoneku bergetar (Yahh... aku robah tadi model suara HPku menjadi silent karena dah mau bobo). yah... sms dari sahabatku..!! katanya dia ingin ketemu besok pada waktu istrahat tes SNMPTN...!! wahh... malam itu, rasanya aku ingin cepat-cepat besok.

besoknya lagi....
kesabaranku di uji kembali .... aku telat ke tempat ujian..!! yah...!!!
tidak ketemu lagi....!!! namun, dia sms... kalau saya tunggu dia ketika pulang nanti...!!! aku pun dengan penuh pengharapan menunggu sekitar dua jam. yahhh... waktu itu, dua jam sangatlah lama...!!! tidak seperti biasanya....!!

namun, dua jam itu berlalu.....!!!
lama ku cari sahabatku itu.... dan akhirnya....!!! pertemuan pertama ku dengannya terwujud.
aku tampak grogi... hehehe..!! tapi tidak ku tampakkan rasa grogiku itu...!!
aku dan dia pun ngobrol sambil berdiri... karena ia menunggu jemputan dari keluarganya...!!
walaupun aku selalu bertanya waktu itu, namun kebahagiaan tersendiri buatku bisa berdampingan dan ngobrol dengannya... namun, pertemuan itu terasa singkat... karena baru sekitar beberapa menit aku ngobrol dengannya, jemputannya sudah datang... dengan sebuah senyum dia pun pamit kepadaku...!! wahh...!!! senangnya hari itu...!!

bsok pun sama dengan kmaren...!! aku menemaninya menunggu jemputan. dan ngobrol sana sini....!!

akhirnya, hari yang tak kuinginkan tiba....!!! hari di mana sahabatku itu pulang meninggalkan makassar ini. heemmm.. sedih. namun, kesedihan itu sempat tertutupi dengan bahagia karena bertemu dengan dia..!!
yahhh... sahabat anehku itu benar-benar membuatku kangen...!!!
kira-kira, dia akan kembali ke sini lagi atau malah tidak pernah sama sekali..???
hmmm... terserah Tuhan saja lah...!!!
aku tak ingin terlalu memaksakan kehendak.... dan hanya bersabar saja,...!!! toh.. aku sudah dapat hasil dari bersabar itu...!!
beberapa kali bersabar, akhirnya hasilnya begitu maniss dan sangat sulit di lupakan...!!!
Allah betul-betul akan menjawab do'a orang yang bersabar...!!!
Memang terkadang.. sabar itu capek, sakit atau stress namun hasil dari sabar itu pastilah indah. lebih indah dari apapun.

"INNALLOHA MA'ASHSHOOBIRIIN....!!!"..
sesungguhnya Allah bersama orang-orang yang bersabar.....!!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar