Hawanya Handphone baru

Hari ini saya mau bercerita tentang kebahagiaanku mendapat handphone canggih terbaru yang saya dapatkan karena kebetulan berhasil meraih juara kedua dalam lomba blog..   wahhh... bisa-bisanya... mungkin, waktu itu jurinya lagi keselek yah... atau jurinya ada main mata dengan saya jadi saya di berikan juaranya... atau jangan-jangan jurinya cuma modus nih.... alias ada maunya... Tapi apapun itu, saya bahagia dengan anugrah ini.... Yah, Anugrah, Istilah orang makassar, "Anu Gratis".

Handphone baru artinya sekarang ada dua Handphone sekarang. Wahh... serasa apa yah..!! hmmm..!! Namun, kali ini saya tidak mau menceritakan tentang merek, harga maupun spesifikasi Handphone Smartfren yang saya dapat ini.. Eitss.. Sebut Merek...!!

Oke... Hawanya punya Handphone baru itu, macam-macam... 
Saya pernah perhatikan teman saya yang punya Handphone baru. Dia itu tak pernah sekalipun dan sesaatpun tidak pernah memperhatikan handphone barunya. Awalnya, saya kira temanku itu yah orang sibuk, jadi wajar dia terus memperhatikan Handphonenya, Yah, Wajar. Namun beberapa hari ketika saya kebetulan nginap bareng dia di rumah teman, bukan cuma diperhatikan terus, Handphone baru miliknya tersebut malah dia mimpikan. Wahhh.. Parah nih... Handphone mana handphoneku,.... wkwkwk..

Terus, saya juga pernah merasa sangat aneh ketika melihat salah seorang tetangga saya baru beli Handphone baru. Yah, sejenis handpone yang layarnya kayak tablet gitu. Yang agak lebar. Pokoknya sejenis itulah.. Tetangga saya ini justru berbeda dengan teman saya ini. Jangankan diperhatikan, atau dipencet-pencet, lah justru dia seolah-olah tidak ingin melihat Handphonenya tersebut.. Wahh.. Saya penasaran (Trus ada uya kuya, bilang... ANDA PENASARAN?? SAMA SAYA JUGA...) tidak.. tidak...!!! waktu itu, saya bermaksud untuk menanyakan kejadian aneh tersebut kepada teman saya yang sangat aneh menurutku. Nah, pas ada kesempatan, saya langsung tanya ke dia. Dan ternyata dia punya alasan yang cukup kuat untuk memberikan pembelaan agar supaya tidak dikatai orang aneh. Namun, semakin aneh menurut saya. Dia bilang kalau dia melakukan hal itu karena dia takut Handphone barunya itu tidak terlihat baru lagi. Wah, ternyata dia mau supaya Handphone barunya itu terlihat baru terus selama dia punya. Yah, itulah mengapa dia seaneh itu... 


Selanjutnya lagi, saya punya beberapa teman yang tak kalah anehnya ketika punya Handphone baru. Masak Handphone dikasi Nama-nama aneh. Padahal Handphone itu sudah punya merek kan, dan mereknya pun keren-keren, tidak aneh seperti teman-teman saya berikan kepada Handphone-Handphonenya. Ada yang kasi nama handphonenya itu dengan Si Tembem... :<. hahaha... Ada yang lebih aneh, dia memberikan nama Handphonenya, dengan sebutan Brewokan... ada juga yang kasi nama Kumis Tipis.. Hahaha.. Pokoknya aneh... Terus ketika saya tanya sama mereka, ternyata mereka itu sangat sayang sama handphonenya, jadi saking sayangnya, dia kasi nama Handphonenya tersebut dengan nama-nama yang menurut mereka lucu. Dan kenyataannya, bukan lucu, malah ANEH... 

Kalau menurut saya, Handphone baru itu anugrah banget buat saya. Utamanya sebagai seorang blogger. Oh, iyya, saya posting tulisan ini lewat android loh... kebayang kan, bagaimana menderitanya tangan saya ini mencet-mencet huruf-huruf, apa lagi layar sentuh... wahh.. Namun, itu tak membuatku putus asa, saya terus mengetik walaupun kadang salah, dan walhasil postingan ini selesai selama dua hari. Yah, dua hari pemirsa... Dua hari...!!! Selain itu, Handphone baru saya ini juga membuat saya bisa posting kapanpun dan dimanapun. Bukan hanya di dalam ruangan kampus, saat kuliah, saat makan, saat menunggu, bahkan saat berada di toilet... Yah, di toilet....!!! Wkwkwk...!!!

Yang jelas, Handphone itu bisa jadi bermanfaat kalau kita manfaatkan, dan bisa jadi tidak bermanfaat kalau kita tidak manfaatkan.. Yaiyyalahhh...!!

Pelajaran yang bisa dipetik : "Kalau ke toilet, jangan lupa cuci tangan yah"...!!!


1 komentar: