Lagi-Lagi Hujan

Yahhh.. Masih tentang hujan.

Hujan itu kadang jadi PHP Yah. Pernah ngalamin gak??? ketika kamu lagi asyik-asyiknya mengendarai motor kamu entah itu ke kampus, ke mall ataupun ke suatu tempat tiba-tiba benda cair yang sukanya main keroyokan  - red Hujan- itu turun. Namun, dengan modal memprediksi sesuatu kamu pun memperkirakan kalau hujan ini cuma sebentar, dan kamu meneruskan perjalanan berharap hujan sebentar lagi berhenti. Tapi semakin kamu gas motor kamu, hujan pun semakin deras, dan kamu pun berinisiatif untuk singgah sebentar, membuka bagasi dan kemudian mengambil jas Hujan lalu memakainya. Tapi sialnya, setelah jas Ujan telah rapi menutupi dirimu, tiba-tiba hujan berhenti, dan lebih parahnya lagi, sinar matahari panas sekali. Sialll... Pernah ngalamin yang begituan kan...??? Sumpah, Itu PHP bangeet.....!!!! nget....!!! Nget...!!!!

Kalu teman-teman pernah mengalami hal demikian... Berarti anda senasib dengan saya..!!
Hiksss... CURHAT tentang hujan....!!!

Namun apapun yang terjadi, cuaca kali ini tidak bisa kita tahan. Ya iyyalah, memangnya kamu tuhan...!!
Cuaca yang tidak menentu seperti ini kira-kira penyebabnya apa yah??? Apakah karena Boyband merajalela, sehingga tuhan muak lalu menurunkan hujan kayak gini??? atau karena menjamurnya goyangan-goyangan binatang unggas yang membuat para malaikat "ennek"... lalu turunlah hujan..?? Entahlah.... Tak ada yang tau. Yang jelas Di Malam Minggu kayak begini, para malaikat dilema, (Ampun Ya Allah, kalau kata-kataku salah).. Malaikat dilema karena do'a antara turunkan hujan dan hentikan hujan sama kuat pemirsa. Itu berarti orang-orang jomblo dan yang tidak jomblo di dunia ini sama banyak yah....!!! *Tepok lutut...????

Yah, Hujan kali ini banyak membuat warga mengerang kegelisahan. Banjir menjadi fenomena nomor satu, utamanya di daerah-daerah kumuh (Loh, kok kayak laporan berita yah).... Namun, walaupun rakyat kecil mengerang, tetap saja para pejabat-pejabat di atas sana tidak peduli dengan nasib mereka....!!! Huhh.. Demo... Demo....!!!

Intinya Hujan kali ini itu persis kayak jelangkung... Datang tak di jemput, pulang tak diantar...!! Wuihh...!! Gak tau yah, cuma hujan sekitaran setengah jam, eh, beskonya langsug banjir. Aneh kan..?? siangnya hujan, eh, malamnya banjir, Malamnya hujan eh, paginya kasur sudha ada di langit-langit...!! Bikin pusing seratus keliling... Kalau cuma tujuh keliling, kan tidak terlalu pusing.

Bikin pusing kan??? bagaimana tidak pusing pemirsa, berkali-kali banjir, berkali-kali juga beresin rumah. Namun, ada juga yang mengambil keuntungan dari banjir ini. Wah.. Mereka itulah para pemancing amatiran. Katanya kalau banjir, banyak ikan tetangga yang lepas dari kolam. Kan asyik.. depan rumah, sambil minum teh botol sosro, makan roti terus mancing. kan tidak rempong....



Sungguh malang nasibmu ikan.... kasihan, dipelihara baik-baik sama yang punya, eh, hasilnya malah dinikmati sama orang lain. Dibakar hidup-hidup lagi, malah dimakan ramai-ramai... padahal yang mancing tetangga sendiri.... *Mancing mania mantap...!!!

Wahh... kok ngebahas ikan...??? 
sudah.. lupakan tulisan tadi.. Sekarang kita bahas binatang buas yang muncul saat banjir....

Ini cerita nyata loh, kemarin pas banjir lagi besar-besarnya, tiba-tiba ada seseorang yang melihat sebuah tamu yang tak diundang, sedang asyik berenang di tengah kebanjiran itu. Yah, seekor binatang buas yang menggeliat-liat...!!!
kira-kira apa yah..??? Harimau?? Yah, bukanlah, dia tak tau berenang... Kura-kura??? Walah-walah.. dari segi mananya kura-kura itu buas...!!! cacing.. kan menggeliat-liat (Mikirrrr...)...  Salah.... Salah....!!

Orang kurus makan kedondong
Terus apa dong??

Katanya mengeliat-liat kayak ular.. Ayoo apa coba??? ... Angsa??? Loh, ..?? atau kuda nil?? (waduh, parah)... Atau kura-kura?? Hahh.. kok kura-kura lagi...??? ada apa dengan kura-kura??? Ular Oon...!!! Ular.... waduh.... parah betul.... Ularnya jantan atau betina??? Yah, tanyakan saja sama bapaknya, saya bukan bapaknya.. Tapi saudaranya...!! Hah...????? Takutt...!!!

Tepatnya, ular sanca....!! entahlah, nama biologinya apa..!!! Entah datang dari mana, ular itu tiba-tiba saja meresahkan masyarakat. Untung cepat-cepat ketahuan. Kalau tidak, dia bisa makan manusia loh... loh...!!! Konon katanya, ular itu panjangnya sekitar 4 sampai 5 meter.. kurang tau juga, itupun dapat beritanya dari koran yang ku temukan di jalan kemarin yang dipakai bungkus kacang....!!!

Ampyuunnn dehhh....!!!

Pelajaran yang dapat diambil : "jgn pernah berharap sama hujan, karena terkadang hujan itu PHP."....

1 komentar:

  1. jyahahha pongoro'ki anne ini anak-anak'e taggantungka bacaki ceritana
    mengambang kemana-mana merja lela kemana-mana ujung2nya ular baru dari bungkusan kacang lagiii untung ndak bilangjaki kalo itu koran terbitan tahun 45 hampirma bunuh diri baca tulisanta ahhaha nice entah berantah ini joke ato apalah tapi yah sedikit membuatku nyengir dah lope lope <3

    BalasHapus