adat idiot..

     waktu menunjukkan pukul 05.30 pagi. aku pun bergegas menuju kamar mandi yang ada di rumahku tepatnya di lantai satu. karena saya sendiri tidur di loteng . dengan santainya aku pun mulai mengambil air. timba demi timba air yang ku tumpahkan ke tubuhku yang saai itu tak sedikitpun merasa dingin. kemudian saya akhiri dengan berwudlu, karena waktu shubuh dari tadi sudah menunggu.

     then, saya pun sholat dengan memakai sarung serta baju kemeja di sertai songkok yang bergaris-garis gelombang di kepalaku. abis sholat ku berdo'a sama sang kholik agar di berikan keselamatan dunia akhirat. and then saya kembali melihat jam dinding yang bergelantungan di dinding kamarku. jam menunjukkan pukul enam seperempat....!!
      wahhh... kelihatannya masih pagi...!!!
     saya pun mengeluarkan sarung, baju kemeja serta songkok yang tadinya sudah terpasang rapi di gantikan dengan sarung tidur dengan baju kaos yang tidak aku ganti dari kemaren, ma'lum.. tanggung kalau di ganti. aku pun menuju kelambu yang tadi malam sudah aku pasang sekokoh mungkin agar terhindar dari serangan nyamuk yang pernah membuatku tidak tidur seharian. bantal ku susun menjadi dua, kepalaku ku letakkan dengan mantapnya di atas bantal itu, bantal guling ku peluk dengan pas. dann......
     tidak perlu menunggu waktu yang sangat lama, aku pun tertidur lah dengan pulasnya seolah-olah tak ada beban yang membebani. padahal, tugas-tugas sudah menumpuk, motor sangat kotor, dan my litle cousins mau di antar ke sekolah. namun, seolah-olah tugas itu tak membebaniku. terasa nikmat sekali, tidur waktu-waktu begini.
     sekitar empat jam ku tertidur di dalam kelambu yang sangat harum baunya karena baru kemarin dicuci oleh tanteku. hehehe... ma'lum... tinggal di rumah tante, merupakan kebahagiaan tersendiri buatku. mau makan tinggal ambil, pakaian kotor tinggal di gantung kemudian menunggu pakaian itu di ambil sendiri oleh tante saya, wahhh... tante yang baik kan...??? 
     pasti ada yang bilang kalau saya ini tidak mandiri, tidak tau di untung ataupun sebagainya. karena sudah numpang di rumah tante, tapi kerjaannya cuma sekedar kuliah. yahhh... wajarlah kalian bilang begitu. tapi sebenarnya, saya itu awalnya mau kerjakan itu semua, namun dasarnya tante saya itu sangat baik... jadi pekerjaan itu tak sedikitpun saya kerjakan. makasih my aunt. namun.. bukan soal tante yang mau saya bicarakan.. hehehe...!!!
     oke lanjut saja lah..!! 
     ketika saya terbangun dari mimpi indahku, yaitu berada di ujung piramid sambil di temani SBY bermain catur. seru kan...!!! tapi itu semua cuma mimpi....!!!
    ketika itu, waktu menunjukkan pukul 10 pagi. aku pun bergegas, untuk mencuci muka. wahh.. ternyata sepupu-sepupu saya sudah pergi sekolah semua. jadi di rumah, sangat sepi. hanya TV yang menemaniku. di temani dengan secangkir teh hangat yang sudah jadi dingin karena dari tadi pagi telah dibuatkan oleh tanteku. plus biskuit yang tadinya ada satu toples, tapi karena sudah dibagi-bagi dengan my litle cousins jadi tinggal lima buah. biskuit itupun habis dengan cepat tanpa ku sadari karena waktu itu aku sangat kelaparan. hehehe...!!
     setelah satu jam saya berada di depan TV, saya merasa very boring. (maaf kalau salah bahasanya), maka ku putuskanlah untuk kembali ke kamar, tempat favoriteku yaitu tempat tidur yang waktu itu kelambunya sudah saya lepas ketika pas bangun tadi. tanpa ada pembukaan ataupun kata pengantar, aku pun langsung tertidur saja dengan lepasnya.
     ketika kulanjutkan mimpi manisku dengan pak SBY, tiba-tiba tanteku juga seolah-olah nongol di bawah piramid. namun dia tak ikut main catur, melainkan ia berteriak-teriak sambil mengetuk pintu kamar dengan kerasnya. ternyata itu bukan mimpi. itu adalah benar-benar suara tenteku yang berusaha membangunkanku karena waktu mennujukkan jam satu lewat 10 menit padahal saya sendiri masuk kuliah jam 13.50. wahh... karena teriakan yang hampir menerobos gendang telingaku, aku pun bangun dengan lincahnya langsung menuju ke kamar mandi. langsung ku tutup pintu kamar mandi saya. dan sialnya, saya lupa mengambil handuk. akupun kembali dengan penuh kekesalan ke kamar untuk ambil handuk.
     setelah 15 menit berada dalam kamar mandi, tak taulah kenapa bisa selama itu, padahal saya cuma sikat gigi dan mandi. mmm... waktu pun sudah menunjukkan pukul 13.25. saya semakin terburu-buru. dengan tergesa-gesa saya pakai baju kemeja andalan saya dan celana levis kesukaan saya. dan langsung men_starter  si putih (julukan motor saya). ku kendarai si putih dengan kecepatan 80 km/jam tanpa memperdulikan pengguna jalan lain. 
     setelah sampai di kampus, ku parkir si putih di depan mesjid dan melihat di sekitar parkiran, ternyata semua motor temanku sudah ada terparkir di situ. wahh.. kayaknya saya terlambat. tanpa sempat bercermin  di kaca spion. hehehe (biasanya begitu, kalau sudah parkir si putih, langsung bercermin sejenak di kaca spion dulu). dan menuju ruang kelas yang berada di lantai 3. alhasil sampailah saya di ruangan kelas penuh dengan keringat di sertai nafas yang memburu. melihat teman-teman sudah belajar. ternyata saya TERLAMBAT LAGI.... TERLAMBAT LAGI...!!!
     dengan gaya cuek, saya pun berhasil masuk ke dalam kelas dan kembali bebaur bersama teman-teman tanpa menghiraukan dosen yang sedang asyiknya menjelaskan...!!
     hmmm... begitulah yang kulakukan tiap harinya. selalu ada kata terlambat dalam kamus hidupku. padahal tak ada kegiatan yang sangat penting. cuma karena ketiduran.saya juga pusing, bagaimana menghilangkan kebiasaan itu..??? 
     nasehat yang bertubi-tubi telah banyak ku dapat dari tanteku. tapi seolah nasehat itu cuma singgah saja di telinga, kemudian pergi lagi entah ke mana...!!!
     adakah cara lain yang bisa merubah semua itu...!!! atau memang...?? umur-umur seperti sekarang ini, kerjanya cuma begitu..!! hahaha....!!!
     kebiasaan yang sangat idiot...!!! jangan pernah di tiru...!!! dan cukup buat saya saja..!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar