Calm Feeling Will Be Produced a Quiet Life

Terkadang manis, terkadang juga pahit....!!!
Begitulah hidup. Yang manis tak akan bertahan lama, dan yang pahit tak dapat dihindari.
Namun kita dapat meminimalisir itu semua dengan usaha yang dibarengi dengan do'a serta dilandasi dengan ikhlas.

Satu masalah dapat melahirkan ribuan masalah lain. Sedangkan ribuan masalah itu justru dapat menghasikan jutaan pelajaran dan hikmah buat kita. Musibah, Utang, Galau merupakan segelintir masalah yang dapat membuat kita semakin terpuruk dan terjatuh, namun bisa juga membuat kita semakin tegar, berani dan tinggi menjulang ke angkasa.

Satu kuncinya....!!
Yah, Perasaan.!!!

Jika perasaan tenang maka hidup akan tenang. Sebaliknya, perasaan tidak tenang maka otomatis hidup juga tak akan tenang. Melatih perasaan agar dapat tetap tenang merupakan sebuah usaha yang hebat. Percayalah, dengan perasaan tenang, semua akan terkontrol dengan mudah, semuanya akan lancar, seimbang serta indah. Lebih indah dari pelangi yang ada di atas sana. Lebih indah dari jalur pendakian yang telah kulalui.

Kita ini manusia yang dianugerahkan sebuah perasaan. Yang harus kita jaga agar tetap tenang. Yang harus kita pelihara agar tak ke mana-mana. Dunia ini akan dapat terkendali dengan baik ketika semua manusia memelihara perasaannya tetap tenang.

Tenang itu manis, Loh! 
Jadi, ketika kita memiliki perasaan yang tenang Musibah yang sekejam apapun akan nampak sebagai pelajaran, bukan nampak sebagai pukulan. Utang yang sangat banyak tidak memberatkan pikiran kita, malah  akan nampak sebagai buah-buahan segar yang secepatnya harus dipetik, bahkan kegalauan pun akan nampak layaknya angin sepoi-sepoi yang meniup tubuh ini. 

Sekali lagi....!!
Perasaan Tenang, Hdup Tenang...!!!

4 komentar:

  1. mantaaap :)
    maka berprasangka baiklaah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. YYapp.. Yyaapp...!!
      Maslah tak ada habisnya...
      Jadi jangan tunggu masalah akan hilang...

      Hapus
  2. Balasan
    1. Sama-sama mba..!!
      Perbaiki perasaan... dengan bgitu semua jd baik...

      Hapus