Lika-Liku Mahasiswa

Judulnya, Lika-liku mahasiswa.
Hari ini adalah hari senin. Entah sudah berapa hari senin kulewati, Entah sudah berapa juga kejadian-kejadian aneh bin lucu yang kulalui. Karena saya seorang mahasiswa, maka kehidupanku separuhnya ada di kampus. Yah, kuliah, ke kantin, Online di perpustakaan, Futsal sampai mengkhayal tentang masa depan di bawah pohon mangga yang besar yang dikerumuni semut merah yang batangnya sudah hampir rapuh yang besarnya menyamai monas jakarta yang kilauannya membuat mata seorang tak tahan untuk melihatnya (Wooiii, kepanjangan).

Saya adalah salah satu mahasiswa yang terdampar di jurusan Pendidikan Bahasa Arab. Mengapa saya bilang terdampar? Yah, karena setiap orang yang bertanya padaku mengenai jurusan yang kuambil lalu saya jawab "Jurusan pendidikan bahasa arab", mereka seolah serentak bilang "oooooooh", sambil memancarkan pesona yang sangat menganggap remeh dan enteng (eitss... remeh dan enteng, sama saja kan?).

sampai sini, postinganku ada ang lucu gak? Ada..?? ada? ada?
Lucu, gak lucu kita lanjut saja deh pokoknya.

Seminggu yang lalu, saya tak pernah menginjakkan kampus lagi. (pasti mulai penasaran yah, kenapa saya tak ke kampus?) Yah, betul sekali, karena ada kegiatan yang harus saya selesaikan yang bertepatan dengan jadwal kuliah. saya tak bisa meninggalkan kegiatan itu karena sesuai dengan prinsip saya, "JANGAN SAMPAI KULIAH MENGGANGGU KEGIATAN ANDA".. wah, parah, jangan sampai diikuti yah.

Alhasil, setelah kegiatan itu selesai, dan saya mulai masuk kampus, saya mendapat serangan bertubi-tubi dari kampus. Pertama, serangan puluhan pertanyaan dari teman-temanku yang kayaknya mulai ngefans denganku, serangan tugas yang belum kuselesaikan dan parahnya, saya dapat serangan dari seorang dosen yang membuatku pasrah dan tak bisa berbuat apa-apa. namaku tak ada di absen FINAL. Hiks... hikss...

Untung saya adalah seorang lelaki yang sejati (ciee... ciee... suiitt.. suiiittt) sehingga saya bisa menghadapinya dengan cara lelaki juga. Tunggu pembalasanku, Pak!. 

OK, saya terima. Untuk semester ini ada dua dosen yang membuatku harus bertekuk lutut di hadapannya, artinya HARUS MENGULANG. itu juga artinya mereka masih menyayangiku (Berfikir positif itu lebih baik, walaupun terpaksa). Saya sempat menyesal dengan itu semua, Namun itu cuma sempat. Dan akhirnya saya masih bisa tetap injakkan kaki saya di kampus, tertawa terbahak-bahak denga teman-teman, bernyanyi bersama, gembira bersama dan bermain bersama (Ingat waktu TK dulu). 

Yap, hari ini saya harus mulia memperbaiki kegiatan-kegiatan yang sempat tertunda, menyelesaikan tugas-tugas dari sang maha dosen, melunasi utang-utang (sebelum diburu-buru sama rentenir), memperbaiki kehadiran, dan yang paling penting tetap eksis selama kuliah. Oh, iyya... WARNING, Skripsi sudah mulai mengganggu... Harus cepat diselesaikan...

SKRIPSI... Oh, SKRIPSI,,,,, Secepat itukah....!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar