Visca Barca : Kalah Sekali, Tidak Berarti Sudah Nyerah

Manager Barcelona Tata Martino

Ahad pagi, merupakan hari yang cerah. Sekaligus merupakan weekend yang ditunggu-tunggu bagi seluruh penikmat Bola di seluruh dunia. Pasalnya, dua hari dalam sepekan (sebut saja, sabtu Ahad) adalah hari di mana bergulirnya seluruh pertandingan di seluruh laga di seluruh dunia -yah, kecuali Liga Indonesia tentunya-. Namun, walaupun matahari cerah seperti ini, namun kabut masih saja menerpa salah satu fans club sepak bola terbesar dan tersukses BARCELONA.

Kekalahan 2-3 dari Valencia di Nou Camp dini hari tadi adalah sebuah pukulan telak bagi Blaugrana. Yah, kekalahan pertama selama April 2012. Bisa anda bayangkan, sejak April 2012, Club Kesayangan seluruh dunia ini menjalani musim dengan begitu mulus tanpa hambatan. Tidak seperti Dini hari tadi, seluruh pemain seolah-olah kehilangan kreatifitas ketika di tengah lapangan, walaupun itu tidak ditunjukkan di awal babak pertama.

Lionel Messi...
Walaupun berhasil menorehkan satu operan manis ke Alexis dan mencetak gol penyeimbang lewat titik penalti, namun, rapuhnya pertahanan sebelah kiri (Mascherano & Jordi Alba) membuat Valencia leluasa memulai serangan dari sisi tersebut. Terlebih lagi ketika Jordi Alba mendapat kartu kuning kedua dan menyebabkan dia dikeluarkan dari lapangan. Yah, Messi masih berusaha memaksimalkan performanya setelah baru-baru ini sembuh dari cedera beberapa pekan lalu.

Saya sebagai salah satu bagian dari Fans Club Barcelona FC ini terasa begitu kecewa melihat permainan kurang apik yang dimainkan oleh tim raksasa sekelas Barcelona. Kreativitas yang selama ini ditunjukkan, seolah-olah menghilang tanpa ada sebab. Saya tak bisa membayangkan bagaimana untaian senyum yang dikeluarkan oleh pendukung club sebelah, Real Madrid. Tentunya, mereka sangat senang dengan hasil ini yang jikalau Real Madrid memenangkan pertandingan sebentar subuh, ototmatis Barcelona akan berada di bawah Real Madrid.

Berbagai ledekan pun bermunculan mengomentari kekalahan klub raksasa Barcelona. Hmmm... Kalah itu ada waktunya. Bukan pertandingan namanya tanpa ada kekalahan. Yang jelas Barca tetap ditetap berada di hati para pendukungnya dan tentunya perjuangan tidak sampai di sini. Masih banyak pertandingan yang harus dilalui pada pekan-pekan selanjutnya. #ViscaBarca.


2 komentar: