ULTAHKU Dan Harapan Konyolku

Happy Birthday To You.... teng.. teng.. teng...
Happy Birthday To You ... Teng.. teng... teng...

Kuharap ada yang ucapkan itu secara spesial. Wkwkwk...!! Menyanyi di samping telingaku sambil menyuruhku meniup lilin. Wahhh... Tiup nak.. Tiup nak...!! (Yah, kok malah panggil "Nak"). Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap tanggal 13 Juli, tak ada hal spesial satupun yang terjadi padaku, saya juga tidak terlalu memperhatikan hari itu.

Padahal saudara-saudara, hari itu adalah hari bersejarah buat bapak, mama, nenek, kakek dan saya tentunya. Kenapa, kenapa, kenapa? mau tau? Lah, kok jadi ust. maulana? Sudah dua puluh tahun yang lalu saya lewati tanggal 13 Juli, dan besok merupakan tahun yang ke 21 saya melewatinya. Saya harap berjalan seperti biasa, Yah, seperti hari-hari biasa. Bangun tidur, mandi, Bengong, tidur lagi, Online dan nunggu buka puasa.

Saya juga kurang tau yah, kenapa orang tua ku melahirkanku di tanggal yang kata orang merupakan angka sial? Namun setelah saya telusuri ternyata ada makna di balik itu semua. tanggal 13 bulan 7 punya makna dari hidupku.

yang pertama pada angka 13, terdiri dari angka 1 dan 3. Itu berarti kalau 1 = saya adalah anak pertama dan 3 merupakan jumlah saudara saya. Wah, sedangkan bulan juli merupakan bulan 7, itu juga punya makna. Maknanya yaitu, pada umur 7 tahun lah saya baru tau kalau ternyata saya lahir tanggal 13 Juli (Ketika itu saya kelas satu SD).

Wah, setiap apa yang kita rasakan punya makna yah. SIapa tahu teman-teman sekalian juga memiliki tanggal lahir yang memiliki makna mendalam??

Yang jelas, pada umur 21 ini saya berharap umurku tidak cuma sampai di sini (Masih banyak yang sayang padaku, hehehe), saya juga berharap supaya di umur 21 ini saya bisa mendapatkan pelajaran berharga dari sekitar, disenangi orang-orang (supaya gampang ngutang), serta disayangi dosen-dosenku (Biar nilai remedialnya gampang diperoleh).

Pada umur 21 ini saya tak mau kalau suatu saat ada orang yang mendekatiku dengan wajah penuh misterius disertai senyum yang terapaksa lalu berkata "weh, Bayar utangnya", (saya tidak mau itu, Itu sangat memalukan) , dan saya jug tidak mau ketika aku berjalan dan tiba-tiba ada yang panggil saya dengan sebutan BANCI KALENG.... Oh, tidak... CUKCOK deh... EMBER....!!

Intinya, saya ingin memiliki umur yang berberkah, mawaddah wa rahmah (Wah, kok jadi acara pernikahan?). saya ingin semua orang-orang di sekitarku senang karena saya. Itu saja.

Terima kasih kepada yang sudah sudi mengirimkan ucapan HB ke dinding Facebook dan twitterku serta yang koment di blog ini (Itupun kalau ada), Makasih buat yang sudi mengingat hari ulang tahunku, dan terlebih lagi terima kasih buat yang memberiku hadiah spesial (Perasaan gak ada?) .

Kalian semua Luar Biasa

1 komentar: