Shubuh Ramadhan In PTB...

Shubuh pertama di bulan ramadhan.
Ku terobosi dinginnya udara dengan Skydrive kesayanganku. Hmmmm... tak seperti biasanya..!!!
sekitar beberapa tahun yang lalu sebelum aku di katakan remaja, aku masih bisa melihat suasana jalan yang begitu ramai di penuhi orang-orang menuju ke mesjid. Suara sandal para pejalan kaki seolah-olah memberikan tiupan positif kepadaku untuk menyusul mereka. Ku ambil sajadahku dan tak lupa songkok hitam pekatku yang menjadi andalanku waktu itu.

Seperti biasanya kegemaran orang-orang ketika shubuh ramadhan tiba berbeda-beda. Ada yang senang berjalan kaki menyusuri jalan, Ada juga anak-anak yang iseng-iseng nongkrong di pinggir jalan sambil membunyikan petasan ketika melihat perempuan yang lewat dan ada juga yang menggunakan kendaraan mereka untuk keliling-keliling di kampung ini dan begitu juga aku. Aku dengan sepupuku menjalani shubuh pertama ini juga menggunakan motor untuk menyusuri jalan. Awalnya kami tak tahu mau ke mana dan mau apa. Tapi akhirnya kami sampai di tempat yang selalu menjadi favorit orang-orang maros. di mana lagi kalau bukan di PTB (Pantai Tak Berombak)....

Wahhh... pertama sampai, langsung menghirup segarnya udara danau di pagi hari. Dengan masih menggunakan busana muslim, motor kami parkir pas di dalam sebuah taman dekat PTB itu. Hmmm... tidak ramadhan atau ramadhan sekalipun PTB tetap ramai. namun bedanya, sebelum ramadhan tidak ada yang namanya ramai ketika shubuh hari. Nah, kali ini... PTB telah di ramaikan oleh anak-anak Maros yang telah selesai melaksanakan shalat shubuh berjama'ah di masjid. 

Namun suasana ramai kali ini tak sedikitpun membuatku kagum seperti biasanya ketika ku melihat keramaian. Karena apa..???
Coba kalian fikir, ini adalah bulan Suci, plus bulan penuh ampunan. Apakah pantas sepasang Muda Mudi berpasang-pasangan duduk-duduk sambil ngobrol sana-sini dengan jarak yang sangat dekat sambil mereka puasa...???

bukannya saya iri dengan mereka karena tidak punya pasangan...!! hahaha... bukan...!!!
cuma, saya tak habis fikir... apakah mereka sanggup menyempurnakan puasa dengan sebaik-baiknya....??

.Hmmmm... Namun PTB kali ini terlihat indah di pagi hari dengan embun-embun yang melekat pada pinggir-pinggirnya serta di tambah dengan suasana sejuk di pagi hari. Rasanya aku tak ingin melewatkan pemandangan ini tiap harinya...!!

Yah... bagi teman-teman yang tinggal di sekitar Maros, PTB ini adalah salah satu alternatif untuk menikmati suasana di shubuh ramadhan. Namun bukan untuk berpasang-pasangan,....!! melainkan untuk menikmati indahnya ciptaan tuhan ini... mensyukuri semuanya lewat keindahan serta kesejukan suasana PTB ini....!!!








Tidak ada komentar:

Posting Komentar