Buat Anak-Anak SMA

Hmmm... Masa SMA merupakan suatu masa yang sangat menentukan buat kita kedepannya. Bukan karena apa..?? Tapi karena di situlah jati diri kita muncul. kenakalan mulai terlihat, ketulusan mulai nampak sampai hal sekecilpun akan gampang sekali kelihatan di masa-masa ini...!!!


Trus, mengapa saya memilih topik pembahasan anak SMA ini, padahal saya bukan tamatan SMA (maksudnya saya itu tamatan pesantren)....!! Itu karena saya mendukung gerakan para blogger yang peduli terhadap keyword Anak SMA ataupun Cerita Anak SMA di google yang isinya cuma hal-hal yang berbau negatif saja...!!!

Tulisan kali ini insya allah akan membawa angin segar buat prediksi orang-orang tentang anak SMA tersebut. Kita coba tengok sejenak tentang dunia SMA kita. begitu banyak kenangan indah yang ada di sana. mulai dari omelan-omelan sang penjaga sekolah kalau kita telat, hukuman dari guru-guru ketika kita berbuat salah bahkan tak jarang kita juga dapat pukulan yang berharga dari guru-guru kita. 

Terus, apakah kita merasa dendam terhadap omelan itu...?? apakah kita marah dengan hukuman itu..?? dan apakah kita ingin membalas pukulan-pukulan yang di berikan oleh guru-guru kita...??

Tentu tidak kan..???
Mengapa kita tidak marah, dendam ataupun murka terhadap itu semua...??
Itu karena para guru kita melakukan hukuman itu dengan penuh keikhlasan dan penuh pengharapan agar kita merasa jera terhadap kesalahan yang kita lakukan sehingga kita tak lagi melakukan kesalahan itu kedua kalinya. 

Hmmm.. Sungguh mulia tujuan guru-guru kita. Mereka tak ingin melihat kita gagal di masa depan sehingga mereka berusaha sekeras mungkin untuk melatih mental dan jiwa kita agar siap menghadapi tantangan besar di masa depan nati. 
Salut tidak sama guru-guru kita..???
pastinya... Kita harus salut. 

Di masa SMA juga kita bisa menemukan jati diri kita sebenarnya. kita mulai tau bagaimana diri kita, apakah kita orangnya cengeng, luluh ataupun lebay. Kita bisa tau semua itu di masa SMA. Kita mulai ingin mencoba hal-hal yang baru untuk di kembangkan. Nah... Tinggal kita sendiri yang menentukan, sesuatu yang bagaimana yang baik kita coba serta sesuatu yang bagaimana pula yang harus kita hindari...!!!

Nah, pesan buat Anak SMA, baik yang sudah selesai maupun yang masih SMA ataupun yang baru masuk SMA. manfaatkanlah masa-masa SMA kita sebaik mungkin agar kita dapat meraih keberhasilan yng terbaik juga. Dan buat para blogger sejati.... Mari kita perbanyak cerita-cerita mengenai anak SMA agar tak merusak citra anak-anak SMA sekarang baik di dunia maya ataupun di dunia nyata...!!!
karena asa-masa SMA itu tak seburuk apa yang kalian fikir serta lebih baik dari yang kalian bayangkan....!!!








2 komentar:

  1. masa SMA adalah masa perubahan, dari yang anak2 menjadi lebih dewasa.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yyahh... za tunggu jg postinganx ttg anak sma...!!!

      Hapus