Santriwati Hebat Penerus Bangsa

Coba buka google, lalu ketik kata kunci "santriwati". Sungguh mengenaskan, ketika hasil pencariannya seperti gambar berikut, atau ini cuma ada di pencarian saya atau bagaimana? saya juga kurang paham.


Aneh tapi nyata, santriwati yang notabene adalah seorang perempuan suci, sholehah dan hidup di lingkungan pesantren harus berada dalam situasi ini. untuk itulah saya mencoba menulis sebuah postingan tentang santriwati, berharap tulisan ini dapat menutupi postingan-postingan seperti gambar di atas. Walaupun SEO Blog ini masih kacangan, tapi setidaknya ada usaha untuk mengubah itu semua. Semoga...

Adapun soal pemberitaan tentang kebejatan seorang pimpinan pesantren terhadap santriwati, ah saya rasa itu tidak sepenuhnya benar, walaupun itu sebuah pengakuan. Yah, pengakuan tidak selamanya sesuai dengan kenyataan kan? bisa saja, ada yang sengaja membuat permasalahan-permasalahan ini demi menutupi kejahatan yang cakupannya lebih besar nan hebat lagi, sebut saja korupsi, pembunuhan ataupun kecurangan-kecurangan lainnya. 

Seorang perempuan adalah harta berharga bagi sebuah negara. Apabila rusak perempuannyam maka negara juga akan rusak, sebaliknya jika perempuannya baik, maka baik jugalah sebuanh bangsa. Kalau perempuan adalah harta karun sebuah negara, maka santriwati adalah harta karun yang lebih berharga lagi yang harus dijaga lebih dari penjagaan sebuah emas. Lebih dari semuanya, karena lewat santriwati inilah kelak bangsa kita akan lebih maju. 

Jujur, saya hidup di kalangan pesantren.
Saya tau betul bagaimana  perilaku seorang santriwati. Kalaupun ada yang terkesan berperilaku jelek, maka kejelakan yang ia lakukan tidaklah sebejat pemberitaan-pemberitaan yang beredar. Anggun dengan jilbabnya dan cantik dengan akhlaknya. Itulah santriwati. 

Mari berperasangka baik terhadap apapun. Termasuk dengan santriwati ini. Sungguh nihil ketika melihat pemberitaan-pemberitaan bejat tersebut beredar di masyarakat. 



Dan teruntuk kalian, para santriwati penerus bangsa, (termasuk santriwati-santriwatiku di pesantren)... Buktikanlah kepada mereka, betpa berharganya kalian, betapa bernilainya kalian dan betapa mereka harus tahu itu. Buatlah prestasi-prestasi gemilang yang dapat membuat mereka menganga kagum. karena kalianlah sebaik-baik penerus bangsa ini. Yah, Kalian para SANTRIWATI.

#santriwatipenerusbangsa #santriwatiberprestasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar