Sedikit Pelajaran Di Balik Suasana Panti Asuhan

Dimulai dengan sebuah teriakan, semua anak-anak Panti Asuhan Halijah yang bertempat di pesantren Darul Aman Gombara, belakang pabrik Coca Cola, Sudiang. Langsung masuk ke dalam musholla dan mengatur duduk mereka masing-masing. Anak laki-laki duduk rapi di sebelah kanan. Sedangkan anak-anak perempuan duduk manis jauh di  bagian belakang musholla di sertai rentetan senyum tulus dari mereka.

Begitulah, sedikit cuplikan dari acara buka puasa bersama di Panti Asuhan Halijah, Belakang pabrik Coca cola, Sudiang yang di adakan oleh para anggota BLOG OF FRIENDSHIP Makassar. 

Acara yang sederhana, tapi penuh dengan inspirasi. Setelah mensurvei beberapa orang dari anak-anak di sana, saya sadar betapa beruntungnya kita yang bisa hidup bersama keluarga di rumah masing-masing. Tiap hari bercanda bareng keluarga, makan bersama keluarga, serta semuanya di lakukan bersama keluarga. Hmmmm.... Beda dengan anak-anak di panti asuhan ini. Semuanya, mereka lakukan bareng teman-teman sepanti asuhan mereka. tidak bersama keluarga mereka. 

Jauh dari keluarga, Jauh dari kampung halaman serta jarang mendapat belaian dari orang tua itu sebenarnya bukan kemauan mereka semua. Tapi ini hanya persoalan takdir yang terjadi pada mereka. 

Namun, yang kulihat bukan keluhan, ocehan ataupun tangisan dari mereka. Malah...
Saya di suguhkan beribu-ribu canda dan tawa yang tak henti-hentinya dari mereka. Ketika berada di dekat mereka, serasa berada di antara penghuni-penghuni surga yang tak pernah memudarkan senyum di raut wajahnya. Anak-anak yang ramah, baik, sopan serta memiliki akhlak yang betul-betul islami. Sangat patut di contoh oleh anak-anak lainnya.

Banyak di antara kita yang punya keluarga yang masih utuh, plus hidup bersama mereka. Tapi masih menampakkan sifat yang sangat tidak di sukai, Menyinyiakan orang tua, bahkan menyakiti orang lain...!!
Hmmm... 

Wahhh... saya ucapkan teriam kasih buat teman-teman bloofers yang mengadakan acara ini. Sungguh acara yang sangat bermanfaat. kita bisa belajar berbagi. berbagi senyuman, berbagi cerita, sampai berbagi makanan untuk buka puasa. 

Mau liat serunya kegiatan ini...??
Nih, ada foto-fotonya.... saya ambil dari Abang Chairul Anwar....!!!!



















Sekali lagi makasih deh buat teman-teman Bloofers....!! Di tunggu lagi acaranya...!!!
Tapi, kalau boleh saran... lain kali sekalian bawa ustad untuk ceramah yahh...!!!
Hehehe.....!!!
Karena pasti dapat ceramah yang tak berguna kann....???
Wkwkwkwk.....!!!!

3 komentar:

  1. wow... ini toh ustadz bloofers..?? :D
    terkadang rasa itu terbentuk dari kebiasaan, terbiasa dengan kesenangan akan membuat kita takut akan kesedihan... terbiasa dengan kesederhanaan insyaAllah menumbuhkan rasa syukur yang membahagiakan.. :)

    BalasHapus
  2. hahaah.... bukan ustadznya...!!!
    tp kbetulan jdi ustadz....
    hahaha....
    jngan sampai tersebar nih ke anggota bloofers lainnya....!!!
    wkwkwk....

    BalasHapus
  3. salam sukses gan, bagi2 motivasi .,
    nikmatilah hidupmu agar kamu tidak merasa bosan dalam setiap keadaan.,.
    ditunggu kunjungan baliknya gan .,.

    BalasHapus